Rekomendasi toko kopi online yang enakk banget

Dulu umumnya ngopi di rumah kita pake kopi siap seduh seperti kapal api, nescafe, torabika, excelso, kopi luwak, goodday atau lainnya. Kalau lebih dulu lagi ngopi di rumah pake kopi tubruk yang dibeli dari pasar, atau disangarai sendiri di rumah. Kadang kopi ditambah kelapa atau jagung, disangrai bareng hingga gosong lalu digiling ke tukang giling kopi. Kalau sekarang, minum kopi di rumah itu buat sebagian orang melibatkan banyak peralatan. Sebutlah yang paling umum coffee maker, mesin kapsul, mokapot, vietnam drip, v60, saringan kopi, grinder, mesin espresso dan printilannya, cold brewer, dan masih panjang lagi daftarnya 🙂

Sesederhana atau serumit apapun prosesnya, semuanya tergantung pada biji kopinya juga. Kalau kualitas biji kopinya kurang baik dan selanjutnya tidak diproses dengan dengan baik, agak susah menghasilkan kopi yang enak. Itulah mengapa kopi-kopi sachet yang biasanya berasal dari biji kopi yang kualitasnya kurang baik menambahkan banyak gula, perasa dan bahan tambahan kimia pada kopinya.

Nah kali ini inkuiri akan memberikan rekomendasi 5 toko kopi yang kopinya enakkk banget, tanpa tambahan apapun. Karena memang biji kopinya berkualitas, dan diproses dari panen hingga sampai ke tangan konsumen dengan perlakuan yang istimewa.

 

Klinik Kopi. Klinik Kopi yang berlokasi di Sleman, Yogyakarta, merupakan kedai kopi legendaris dan termasuk salah satu pelopor yang berjasa mengangkat citra kopi Indonesia. Meskipung begitu, sang pemilik mas Pepeng tetap menjaga kedainya sederhana dan setiap hari menyeduh sendiri kopi untuk pelanggannya. Untuk pelanggan yang kangen seduhannya, Klinik Kopi menjual secara online biji kopinya melalui tokopedia. Yuk dibeli!

Kieta. Kieta Coffee menjual biji kopi, bubuk kopi serta peralatan membuat kopi melalui official store marketplace, sedangkan toko fisiknya ada di Serpong Tangerang Selatan. Penjualan melalui whatsapp sepertinya juga dilayani, karena kami menemukan link untuk pembelian melalui whatsapp di akun instagramnya. Toko yang telah berdiri sejak tahun 2015 ini memiliki review yang sangat positif dari customernya. Dibandingkan brand ternama lainnya di perkopian, kualitas yang ditawarkan Kieta Coffee sangat baik dengan harga yang cukup terjangkau. Kieta juga selalu memanjakan pelanggannya dengan promo menarik yang sayang dilewatkan.

Space Roastery merupakan kedai kopi yang juga berlokasi di Yogyakarta. Kedai kopi ini memiliki beberapa cabang dengan pelanggan loyal yang cukup banyak. Selain memang rasanya enak, Space Roastery mengemas kopinya dengan kemasan yang sangat oke, sehingga cocok dijadikan hadiah atau oleh-oleh. Setiap periode tertentu mereka juga mengeluarkan produk baru terbatas yang selalu ditunggu tunggu pelanggannya. Untuk pelanggan di luar Yogyakarta, Space Roastery menjual produk biji kopi dan turunannya melalui marketplace hingga ke Singapura dan Malaysia. Jadi dimanapun, kita bisa menikmati harumnya berbagai kopi dari Space Roastery. Gimana? Mau Mampir ke Space? 

Herd Coffee and Co. Herd Coffee and Co berlokasi di Bandung, dan telah berdiri sejak tahun 2016.Di toko onlinenya, kedai kopi ini menjual biji kopi, kopi bubuk, kopi kapsul, kopi siap seduh serta peralatan kopi. Kopi siap minum juga dijual namun hanya untuk area seputar Bandung saja.  Desain kemasannyanya yang didominasi warna biru menjadi trademark kedai kopi ini.Herd Coffee and co menyediakan produk dalam bentuk biji kopi sangrai, bubuk kopi, drip dan kapsul. Kunjungilah akun instagram mereka untuk melihat lihat produk-produk kopinya yang enakk banget

Tanamera. Tanamera merupakan jaringan coffeeshop yang cukup besar dan memiliki banyak cabang di Indonesia dan juga Singapura. Dengan mengusung misi untuk mensejahterakan petani kopi dan mengenalkan kopi terbaik dari Indonesia, Tanamera menjual berbagai produk kopi yang bersumber dari hasil bumi Indonesia. Produk kopinya bervariasi dari biji kopi, kopi bubuk, kapsul kopi hingga yang terbaru adalah cold brew concentrate dalam sachet. Dengan dominasi warna merah pada kemasan produknya, branding Tanamera sudah cukup kuat di benak konsumen kopi Indonesia. Jika tertarik mencoba, produknya tersedia secara online melalui website serta marketplace. Tanamera coffe 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *