Perhatikan Cara Merawat Bodi Mobil Yang Lama Tidak Dipakai Berikut Ini

Bagi beberapa orang, saat melakukan PSBB mobil yang jarang digunakan tetap dilakukan perawatan secara berkala, terutama bagian bodi kendaraan. Namun juga tidak jarang orang-orang yang berpendapat bahwa saat mobil tidak dipakai, maka juga tidak perlu untuk dirawat.

Pemilik Callys Car Beauty, Marchel di bilangan Radio mengungkapkan bahwa saat kendaraan terlihat bersih, hal itu tidak menjamin kendaraan bebas dari jamur, baik jamur body maupun kaca, hal itu berlaku untuk kendaraan yang dipakai untuk aktivitas sehari-hari maupun hanya terparkir selama tiga bulan di rumah saat masa PSBB waktu lalu.

Timbulnya kotoran yang ada di mobil ini terjadi karena iklim di Indonesia yang memiliki tingkat kelembaban cukup tinggi, selain itu di wilayah ini sering terjadi perubahan cuaca dari panas ke hujan secara tiba-tiba, serta hembusan partikel debu polusi udara yang menempel pada body mobil akan membuat kondisi cat kendaraan lebih cepat kusam dan berjamur.

untuk itu, ia menyarankan para pemilik mobil untuk melakukan perawatan secara berkala minimal membersihkan bodi kendaraan satu atau dua kali menggunakan lap microfiber. Kelebihan dari lap ini adalah daya serapnya yang besar, baik terhadap air, kotoran, ataupun debu halus, kotoran akan masuk ke dalam lapisan fiber kain dan tidak akan menyebabkan cat tergores.

Marchel juga menjelaskan bahwa alat ini berbeda dengan sintetk chamois yang cenderung dapat membuat lecet body kendaraan. Sementara itu untuk kendaraan yang pernah dicoating, ia menyarankan untuk menghindari penggunaan shampo mobil yang ber-Ph tinggi.

Ia menyarankan bahwa mobil yang sudah pernah di coating ataupun detailing, saat terkena hujan atau cipratan kotoran cukup membersihkannya dengan menyiram menggunakan air bersih, lalu dilap dengan menggunakan lap microfiber yang bersih. Ia tidak menyarankan membersihkan mobil dengan sampo, karena kandungan Ph pada sampo akan berefek negatif pada bodi kendaraan yang pernah di coating maupun detailing.

Namun tidak perlu khawatir, karena untuk layanan Auto Detailing dan Coating, mereka memiliki resep tersendiri yang dianggap bahwa hasil coating memiliki kualitas 10H super glossy. Untuk pelayanan treatment mereka menyediakannya dengan harga antara Rp 700 ribu hingga Rp 1,5 juta.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *