Kamu Harus Tahu! Ternyata Ini Keunggulan Android Dibandingkan dengan iPhone

Kebanyakan orang bingung memilih antara iPhone atau Android. Banyak orang juga mengatakan bahwa perangkat Apple lebih baik daripada Android. Namun nyatanya dari segi penggunanya, Android lebih unggul. Untuk mengetahui lebih lanjutnya, dikutip dari IDN Times, inilah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Android yang tidak dimiliki oleh iPhone.

1. Pengguna dapat memasang aplikasi dari luar Google play store

Android memiliki keunggulan yang lebih fleksibel untuk dimodifikasi, yakni salah satunya dapat dipasang aplikasi dari luar play store, berbeda dengan iPhone yang tidak bisa melakukannya.

2. Android memberikan pilihan aplikasi yang lebih banyak di play store

Berbeda dengan Apple yang hanya memiliki jumlah aplikasi di app store mencapai 1,96 juta, di playstore jumlahnya 2 kali lipat yaitu sekitar 3,5 juta.

3. Multitasking dengan mudah di Android

Jika kamu orang yang sangat sibuk, kamu dapat menggunakan fitur multitasking untuk menggunakan berbagai aktivitas di Android, seperti mengetik catatan sambil browsing.

4. Kamu dapat mengekspansi storage space di Android

Hal ini merupakan keunggulan Android sekaligus kelemahan dari iPhone. Jika kamu kehabisan penyimpanan, maka kamu dapat menambah micro SD pada perangkat Android, namun pada iPhone kamu harus menghapus beberapa file karena iPhone tidak memiliki space tambahan.

5. Kamu dapat memodifikasi aplikasi default supaya sesuai dengan preferensimu

Apabila kamu tidak menyukai browser bawaan dari handphone-mu, kamu dapat mengganti system default dengan browser lain yang kamu sukai. Namun pada iPhone, kamu tidak dapat melakukan hal tersebut, kamu hanya bisa menggunakan aplikasi built-in untuk melakukan beberapa aktivitas.

6. Kamu dapat menggunakan headphone favoritmu pada Android

Pada Android kalian bisa menggunakan berbagai macam handphone padanya, namun kamu tidak dapat melakukan hal tersebut pada iPhone karena mereka hanya mendukung perangkat bawaan dari Apple.

7. Opsi untuk personalisasi tampilan lebih beragam

Keunggulan Android yang selanjutnya adalah kamu dapat memodifikasi tampilan dengan lebih leluasa seperti dapat mengganti wallpaper, lockscreen, tema, font, dll.

8. Fitur guest mode untuk memproteksi perangkat

Kamu dapat menggunakan fitur guest mode apabila kamu tidak ingin ada orang lain yang mengutak-atik handphone-mu, kamu dapat mengatur aplikasi apa saja yang boleh dan tidak boleh dilihat oleh orang lain.

9. Dapat memodifikasi pengaturan keamanan di Android

iPhone dan Android memiliki pengaturan keamanan sendiri, namun kamu akan lebih leluasa mengatur keamanan pada Android. Seperti memilih antara PIN atau pola untuk lockscreen dan juga lainnya.

10. Android bekerja lebih cepat untuk memperbaiki masalahnya

Android berusaha untuk selalu mengatasi bug dengan secepat mungkin, hal ini terbukti dengan rilisnya berbagai macam sistem operasi versi baru dengan cepat.

Itulah tadi beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Android dibandingkan dengan iPhone. Untukmu yang tertarik dengan Android dan ingin membelinya, kamu dapat cek daftar harga hp android murah terbaru atau hp android murah berkualitas.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *