Ingin Membeli Smartphone? Ini Dia Kategori Smartphone Berdasarkan Budget yang Harus Kamu Tahu

Kebanyakan orang memilih HP berdasarkan dengan dana yang mereka punya. Namun sekarang tidak perlu khawatir, karena meskipun hanya memiliki dana sekitar 1 sampai 2 juta, kalian sudah dapat memiliki smartphone yang mumpuni. Untuk lebih lengkapnya, inilah beberapa kategori HP berdasarkan dana yang dapat anda simak.

1. Kelas low-end (1 sampai 2 juta)

Kelas ini identik dengan smartphone yang terjangkau, selain itu kelas ini juga sering disebut sebagai kelas budget phone. Kalian tentu sudah mengetahui bahwa banyak vendor ponsel terkenal yang menawarkan spesifikasi menarik pada kelas ini, seperti beberapa vendor ternama yang di antaranya adalah Samsung, Asus, Xiaomi, dll. Beberapa vendor tersebut menghadirkan berbagai smartphone yang memiliki spesifikasi menarik, untuk RAM biasanya mereka menggunakan yang berkapasitas 2 GB atau 3 GB, namun ada juga yang menghadirkan RAM 4 GB atau bahkan 6 GB seperti Infinix Hot 7 Pro.

Untuk kelas ini cocok untuk kalian yang memiliki dana terbatas, sebagai saran kalian dapat memilih smartphone dengan rentang harga Rp 1,7 sampai Rp 1,9 juta, dengan rentang harga tersebut sudah banyak vendor smartphone yang menawarkan spesifikasi menarik.

2. Kelas middle-range (2 sampai 5 juta)

Kelas ini merupakan kelas yang paling banyak persaingan, karena hampir seluruh vendor smartphone berada pada kelas ini. Memang kebanyakan orang memiliki dana atau menyiapkan dana untuk membeli smartphone pada kisaran 2 sampai 3 jutaan yang menjadi sebab banyaknya persaingan antara vendor ponsel.

Untuk keunggulan smartphone pada kelas ini, kalian akan menemukan keunggulan yang berbeda-beda, mulai dari sektor performa, kamera, hingga sektor multimedianya. Namun untuk kalian yang menginginkan keunggulan yang merata, kalian dapat melirik smartphone dengan kisaran harga sekitar 4 jutaan. Selain itu, kalian juga sudah bisa memiliki iPhone yang tentunya masih mumpuni, seperti iPhone 7 dan iPhone 7 plus.

3. Kelas middle-range to high (5 sampai 8 juta)

Pada kelas ini merupakan kelas dengan smartphone yang dibutuhkan oleh banyak orang yang menginginkan performa tinggi dan spesifikasi yang baik namun harganya tidak terlalu mahal. Biasanya mereka memakai chipset kelas atas, sementara itu untuk bodynya biasanya sudah premium (metal). Selain itu, pada kelas ini biasanya smartphone memiliki fitur-fitur penyempurna, seperti NFC atau fast charging.

Kamu dapat memilih beberapa smartphone pada kelas ini, seperti Asus Zenfone 5z, Samsung Galaxy A70, dan masih banyak lainnya. Selain itu, kamu juga bisa membeli HP premium yang tidak beredar resmi pada kelas ini, seperti Xiaomi Black Shark, Xiaomi Mi 9, atau OnePlus 6T.

4. Kelas high-end (8 juta ke atas)

Sesuai dengan namanya, pada kelas ini memiliki smartphone yang tentunya berkualitas baik, kebanyakan orang membeli smartphone pada kelas ini tidak terlalu mementingkan dana yang dibutuhkan. Alasan dibalik hal tersebut adalah jika kalian memang berniat untuk membeli smartphone pada kelas ini, maka pasti dananya sudah kalian persiapkan betul sehingga tidak terlalu memusingkannya.

Untuk spesifikasi sudah tidak perlu dijelaskan, karena pada kelas ini umumnya semua fitur HP yang dibutuhkan sudah mumpuni.

Itulah tadi beberapa kategori handphone yang dapat kamu pilih berdasarkan dana yang kamu miliki. Untuk lebih lengkapnya kamu dapat cek hp android murah berkualitas atau daftar harga hp android murah terbaru.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *