Hindari Makanan Ini Bila Ingin Diet! (Wajib Tahu)

Banyak makanan sehat yang dapat kita konsumsi untuk menurunkan berat badan, namun nyatanya apabila makanan tersebut diolah dengan cara yang tidak benar malah akan menambah berat badan.

Untuk itu dilansir dari laman Alodokter, inilah beberapa makanan dan minuman yang harus kamu hindari saat menjalani diet.

  1. Jus kemasan

Sebenarnya mengkonsumsi jus adalah kebiasaan yang sehat, karena memang diolah dari buah atau sayuran. Namun berbeda ceritanya apabila mengonsumsi jus dalam kemasan yang biasanya dijual di supermarket. Hal tersebut dikarenakan jus dalam susu yang biasa dalam kemasan mengandung gula dan kalori yang setara dengan sekaleng soda. Tentu hal itu akan menghambat dietmu, sebaiknya konsumsilah jus yang diolah langsung dari buah segar ataupun sayuran tanpa tambahan gula.

  1. Keripik dan kentang goreng

Saat diet, kentang merupakan salah satu pilihan yang tepat sebagai sumber makanan yang mudah diolah serta enak. Kentang makanan yang tepat untuk diet dikarenakan kalori yang dikandungnya tergolong rendah yaitu sekitar 90 per 100 gram kentang. Namun berbeda apabila penyajian kentang tidak dilakukan dengan benar, hal itu tentu mempengaruhi kandungan gizinya. Keripik dan juga kentang goreng mengandung kalori yang tinggi, cemilan ini sangat perlu kita hindari saat melakukan diet, bahkan studi mengatakan bahwa mengonsumsi keripik dan kentang goreng sangat mempengaruhi peningkatan berat badan dibandingkan dengan makanan lainnya. Selain itu saat digoreng, kentang goreng dapat memunculkan senyawa Acrylamides yang dapat memicu kanker, sebaiknya olah kentang dengan cara merebus atau mengukusnya.

  1. Kue dan roti

Kue dan roti memiliki kandungan lemak jenuh serta mengandung kalori tinggi dan rendah nutrisi. Saat kamu mengonsumsi makanan tersebut malah akan membuatmu mudah lapar. Sebaiknya jika ingin mengonsumsi makanan yang manis, pilihlah coklat hitam karena semakin tinggi kadar coklatnya maka semakin baik pula kandungan nutrisinya.

  1. Es krim

Es krim mengandung kalori dan gula yang tinggi, umumnya seseorang akan mudah mengonsumsinya lebih banyak. Jika kamu ingin mengonsumsi es krim, sebaiknya buatlah sendiri dengan bahan-bahan pilihan yang lebih sehat seperti yoghurt dan buah-buahan.

  1. Roti putih

Studi menyebutkan bahwa roti dapat meningkatkan resiko kenaikan berat badan dan obesitas sebanyak 40 persen. Untuk menghindarinya sebaiknya konsumsilah roti gandum utuh, bahkan dalam sebuah penelitian dikatakan bahwa melakukan diet dengan mengonsumsi roti gandum utuh akan dapat menghilangkan banyak lemak di perut dibandingkan roti putih dan nasi putih.

  1. Minuman kemasan

minuman kemasan biasanya mengandung kalori yang tinggi, hal itu tentu berdampak pada kesehatan dan kenaikan berat badan. Minuman ini termasuk soda, minuman energi, isotonik dan lain-lain.

Itulah tadi beberapa makanan dan minuman yang harus kamu hindari saat melakukan diet. Untuk lebih lanjutnya silakan cek cara diet alami atau cara diet yang benar.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *