Cara Menurunkan Berat Badan secara Alami dan Sehat

Gaya Hidup yang serba mudah saat ini membuat banyak dari kita berhadapan dengan masalah berat badan berlebih. Tanpa disadari seiring berjalannya waktu tiba-tiba baju terasa sempit, dan ketika naik ke timbangan ternyata angka sudah bergeser jauh ke kanan. Kebiasaan makan enak, banyak bekerja sambil duduk, atau main gadget sambil tiduran membuat setiap hari tanpa terasa lemak tertumpuk sedikit demi sedikit.

Untuk mengembalikan berat badan ke angka idealnya, secara mudahnya kita harus banyak beraktivitas untuk membakar lemak dan mengurangi mengasup makanan berkalori tinggi. Membakar lemak bisa kita lakukan dengan berolahraga secara rutin, atau meningkatkan aktivitas harian kita, seperti memperbanyak berjalan kaki, naik turun tangga, mengerjakan pekerjaan rumah, dan aktivitas fisik lainnya. Sedangkan mengurapi asupan makanan berkalori tinggi bisa kita lakukan dengan intermitent fasting, calorie counting, atau berhenti mengkonsumsi junk food yang tinggi kalori dan menggantinya dengan makanan bergizi, tinggi protein dan rendah kalori seperti  dada ayam, daging ikan, dan sayuran.

Berikut ini tips pengaturan makanan untuk penurunan berat badan:

  1. Kurangi atau berhenti minum manis
  2. Gunakan gula diet
  3. Hindari makanan bertepung
  4. Hindari atau berhenti makan gorengan
  5. Hindari atau berhenti makan kue manis, cake, es krim, dan sejenisnya
  6. Perbanyak porsi sayuran dan protein dalam menu makan siang dan makan malam
  7. Kurangi porsi nasi putih
  8. Minumlah teh hijau 30 menit sebelum siang dan makan malam
  9. Minum air putih 3 Liter per hari
  10. makan malam sebelum jam 6 sore
  11. saat ingin ngemil malam hari, asuplah buah buahan
  12. Tips Rahasia: sediakan permen, saat begitu ingin makan manis kulumlah sebutir permen selama mungkin di dalam mulut. Sebutir permen memiliki kalori jauh lebih rendah dari segelas minuman, namun dapat bertahan lama di dalam mulut. namun konsumsi permen harus dibatasi tidak lebih dari tiga butir sehari.

Untuk meningkatkan pembakaran kalori, pada tahap awal perbanyaklah jalan kaki dan bersepeda. Gantilah alat transportasi yang biasa digunakan dengan sepeda atau kendaraaan umum sehingga menambah waktu berjalan.

Yang juga sangat penting adalah tidur malam yang cukup. Jika Ingin menurunkan berat badan, minimal kita harus tidur 7 jam tanpa terganggu, sehingga tubuh akan rileks dan tidak berusaha mempertahankan lemaknya.  Selain itu dengan tidur cukup tubuh bisa melakukan proses pembuangan racun tubuh dengan sempurna.

cek disini untuk produk teh hijau yang dapat membantu penurunan berat badan

cek disini untuk melihat berbagai permen menarik untuk membantu diet mu

Dikutip dari berbagai sumber.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *