Belajar Agama Sejak Dini Menggunakan LKS Jamrut

Agama adalah sistem yang mengatur umat manusia dalam hal kepercayaan dan kepribadian kepada Tuhan serta tata kaidah yang hubunganya tentang budaya, pandangan dunia dan manusia tentang kehidupan. Masing-masing agama memiliki simbol, mitologi, dan sejarah suci yang bertujuan untuk menjelaskan makna hidup dan asal mula kehidupan atau alam semesta. Banyak sekali pengertian-pengertian manusia tentang bagaimana ataupun arti dari agama itu sendiri.

Tidak hanya beribadah saja, agama juga masuk dalam kurikulum pembelajaran di Indonesia, guna mendapatkan manusia yang tidak hanya cerdas tapi juga bertumbuh agamanya. Banyak buku-buku yang membuat artikel-artikel keagamaan, dari buku bacaan biasa hingga buku untuk pembelajaran. Agama sangat penting untuk kehidupan manusia, maka dari itu agama harus dikenali sejak dini agar manusia itu dapat tumbuh dengan seimbang.

Banyak metode yang dapat diambil untuk mendalami ilmu agama sejak dini. Contohnya dengan belajar melalui buku pembelajaran. Salah satu buku belajar yang sudah menjadi kepercayaan banyak pribadi ataupun instansi sekolah-sekolah di Indonesia adalah LKS Jamrut SD. Lks ini sudah banyak dipercayai oleh instansi sekolah dalam membimbing murid-murid mengenal lebih dalam lagi agamanya. Tidak dipungkiri lagi bahwa LKS Jamrut menjadi salah satu LKS Agama yang memiliki tingkat pesanan yang tinggi.

[toggle title=”Apa itu LKS Jamrut?” state=”open”]LKS merupakan sebuah singkatan dari : Lembar Kerja Siswa. Suatu bahan cetak yang berupa lembaran tugas berisi petunjuk, langkah-langkah untuk menyelesaikan tugas. LKS Jamrut sendiri merupakan LKS Agama yang berisikan tentang pembelajaran Agama dini, pengenalan tentang agama, dan pembelajaran sosial. LKS Jamrut sudah banyak digunakan di banyak sekolah Indonesia. [/toggle]

[toggle title=”LKS Jamrut untuk Agama apa saja?” state=”open”]

LKS Jamrut SD memiliki 2 versi yang berbeda. Yaitu :

– LKS Agama Kristen : LKS ini digunakan untuk pembelajaran anak seusia SD yang memiliki agama Kristen.

– LKS Agama Katolik : LKS ini digunakan untuk pembelajaran anak seusia SD yang memiliki agama Katolik. [/toggle]

Dari 2 versi tersebut dapat dipilih sesuai dengan agama masing-masing. Yang terdiri dari 6 tipe buku  dari kelas 1 – kelas 6 sesuai dengan tingkatan SD di Indonesia.

[toggle title=”Apakah LKS Jamrut hanya untuk SD saja?” state=”open”]LKS Jamrut memiliki banyak versi. Versi-versi tersebut disesuaikan dengan tingkatan pendidikan. LKS Jamrut terdiri dari LKS Jamrut SD untuk anak-anak seusia SD, LKS Jamrut SMP untuk anak-anak seusia SMP, dan LKS Jamrut SMA untuk anak-anak seusia SMA.[/toggle]

[toggle title=”Apa kelebihan dari LKS Jamrut SD?” state=”open”]LKS Jamrut SD merupakan buku pembelajaran yang sudah banyak dipercayai oleh instansi-instansi pendidikan di Indonesia. Memiliki metode pembelajaran yang jelas,terstruktur, dan terbukti kebenaranya. Memiliki banyak latihan soal agar setiap anak dapat melatih kemampuan diri atau pemahamanya dan terus mengembangkan khususnya dalam bidang agama.[/toggle]

Dari ulasan diatas, apakah anda ingin membeli LKS Jamrut untuk anak anda? dalami ilmu agama anak anda dengan metode yang mudah bersama LKS Jamrut.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *