5 Dehydrator Buah dan Sayuran beserta Harganya untuk Membuat Camilan Sehat Tahun 2022

Dehydrator adalah alat untuk mengeringkan makanan dengan cara kerja seperti dijemur di terik matahari. Alat ini bisa membantu membuat buah kering, kismis, dendeng, ikan kering di saat musim hujan tiba dan sulit mendapat panas matahari.

Alat ini bisa digunakan untuk membuat cemilan sehat seperti dried manggoes, dried aples, dried bananas dengan mudah. Buah buahan tinggal diiris tipis dan dimasukkan ke alat sesuai instruksi. Dapat jg untuk mengeringkan lemon untuk disimpan sehingga mudah membuat teh lemon setiap saat. Dengan memiliki alat ini, jika  punya sisa buah-buahan atau sayuran bisa dikeringkan dan disimpan lama tanpa perlu dibekukan.

Untuk penyayang binatang, kegunaan lain alat ini salah satunya untuk mengeringkan daging untuk dijadikan snack anjing kesayangan. Daging tinggal dipotong potong dan dimasukkan ke dalam food dehydrator.

Banyak sekali kegunaan alat ini, sepertinya anda sedang berpikir memiliki satu di rumah? Berikut ini beberapa merk dengan review positif yang kami rekomendasikan:

Athome food dehydrator

Athome food Dehydrator merupakan dehydrator berbentuk sederhana namun dibuat dengan bahan yang baik. Rak nya terbuat dari stainless sehingga lebih mudah dibersihkan dan tidak mengkontaminasi makanan. Beroperasi pada daya 400 watt, athome dehydrator ini menampung sepuluh rak berukuran sedang dan  mampu dioperasikan nonstop 24 jam. Saat artikel ini dibuat, dehydrator ini dijual di kisaran harga Rp 2.600.000,-

 

Kitchen Couture Dehydrator

Kitchen Couture Dehydrator memiliki tray yang dibuat dari plastik transparan sehingga kita dapat melihat proses dehydrasi makanan di dalamnya dengan jelas. Dijual di kisaran harga Rp 650.000,– cocok untuk pemula yang tidak perlu menggunakan alat ini setiap hari.

Lock&Lock Dehydrator 

Lock & Lock Dehydrator memiliki tampilan yang cantik, cocok untuk digunakan mempercantik dapur. Ukurannya tidak terlalu besar, sehingga tidak begitu banyak memakan tempat dan mudah dipindahkan. Dengan kapasitas 5 tray stainless steel ukuran mini, daya yang dibutuhkan adalah 300 watt untuk dapat beroperasi terus menerus selama 99jam. Pada bagian atas terdapat panel kontrol digital untuk pengaturan waktu dan suhu. Lock&lock dehydrator dijual mulai harga Rp 800.000 di marketplace kesayangan kita.

Morphy Richards Dehydrator

 

Morphy Richard dehydrator memiliki tampilan gagah dengan warna biru kombinasi silver. Dehydrator ini mendapatkan banyak review bagus mengenai hasil pengeringannya dari para pembeli. Dehydrator ini ini dijual mulai harga Rp 1.200.000 di marketplace.

Getra Dehydrator

Getra Dehydrator memiliki banyak varian tipe dari skala dapur kecil hingga besar. Pada gambar diatas merupakan Dehydrator skala home industry untuk pelaku bisnis yang ingin menyediakan produk-produk makanan yang dikeringkan.  Getra Dehydrator tipe st 100 tersebut memiliki dimensi : 700 x 880 x 1425 mm dan volume : 600 liter, serta beroperasi pada daya maksimal 5850 watt.Dengan kapasitas besar, produk tersebut dijual di kisaran harga Rp 20.000.000 rupiah saja. Investasinya tidak terlalu besar jika anda ingin mulai usaha teh buah kering atau snack hewan peliharaan.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *